panduan mendalam tentang cara melunasi hutang dan meningkatkan skor kredit anda dalam prosesnya

Panduan Mendalam Tentang Cara Melunasi Hutang dan Meningkatkan Skor Kredit Anda dalam Prosesnya

Panduan definitif untuk hutang yang harus dilunasi terlebih dahulu untuk menaikkan skor kredit

Agama itu seperti kelebihan berat badan. Bagi banyak orang, bonus ekstra di sini dan sedikit pemborosan di sana sepertinya bukan masalah besar.

Seiring waktu, potongan-potongan kecil menumpuk dan suatu hari mereka bangun dan berkata, “Bagaimana itu sampai di sana?”

Kabar baiknya adalah tidak pernah ada kata terlambat. Membayar hutang dan meningkatkan skor kredit Anda adalah salah satu tujuan keuangan yang paling umum. Bagi orang yang melakukannya dengan benar, mereka dapat mencetak kemenangan di kedua gol secara bersamaan.

Berikut adalah jawaban atas pertanyaan utang dan kredit yang paling umum, mulai dari saran ahli hingga utang mana yang harus dilunasi terlebih dahulu untuk meningkatkan skor kredit Anda.

Bagaimana Melunasi Utang Meningkatkan Skor Kredit

Utang besar dan kredit buruk sering kali berjalan beriringan. Itulah mengapa senang mengetahui bahwa bekerja menuju satu tujuan akan membantu mencapai tujuan lainnya juga.

Meningkatkan tingkat penggunaan

Salah satu dari banyak faktor yang mempengaruhi skor kredit adalah rasio pemanfaatan kredit seseorang. Ini adalah persentase kredit bergulir yang mereka gunakan.

Kredit bergulir adalah kredit apa pun yang dapat digunakan seseorang berulang kali seperti kartu kredit. Jika kartu kredit memiliki batas $10.000, siapa pun dapat menggunakan kredit tersebut, melunasinya, dan kemudian menggunakannya lagi.

Berbeda dengan kredit mobil, misalnya. Jika seseorang mengambil pinjaman mobil senilai $20.000 dan melunasinya sebesar $5.000, di kemudian hari mereka tidak akan dapat menggunakan $5.000 untuk hal lain.

Sangat mudah bagi orang untuk menghitung rasio pemanfaatan kredit mereka.

Pertama, mereka harus menambahkan batas kredit ke semua kartu kredit mereka. Kemudian, mereka menambahkan kredit pada semua kartu itu. Ketika mereka membagi total saldo dengan batas kredit, ini adalah rasio pemanfaatan kredit mereka.

Tujuannya harus memiliki tingkat pemanfaatan kurang dari 30%. Namun, semakin rendah semakin baik. Setiap dolar kredit bergulir yang dibayarkan seseorang akan meningkatkan tingkat penggunaannya.

Membuat rekor

Bagian penting lainnya dari skor kredit seseorang adalah riwayat pembayaran mereka. Alasan orang memiliki kredit yang buruk ketika mereka berusia 18 tahun adalah karena pemberi pinjaman tidak memiliki catatan untuk memberi tahu mereka apakah seorang remaja akan membayar tagihan mereka tepat waktu.

Misalkan dibutuhkan dua tahun untuk melunasi hutang seseorang. Ini adalah dua tahun tambahan pembayaran yang dapat diandalkan dalam catatan mereka, yang akan mengarah pada peningkatan skor kredit.

Membantu dengan rasio utang terhadap pendapatan

Padahal, hal ini tidak mempengaruhi skor kredit seseorang secara langsung. Namun, salah satu alasan paling umum untuk mencari pembayaran utang dan meningkatkan skor kredit mereka adalah karena mereka mencoba membeli rumah. Rasio utang terhadap pendapatan memainkan peran besar dalam kualifikasi mereka untuk hipotek.

Seperti yang diharapkan, rasio utang terhadap pendapatan menghitung persentase pendapatan bulanan individu yang harus digunakan untuk utang. Itu tergantung pada pembayaran minimum mereka, bukan berapa banyak yang mereka pilih untuk dibayar.

Dengan utang tertentu seperti utang kartu kredit, pembayaran minimum turun seiring dengan turunnya saldo. Hasilnya adalah rasio utang terhadap pendapatan yang lebih baik.

Hutang apa yang harus dilunasi terlebih dahulu untuk menaikkan nilai kredit?

Jelas bahwa melunasi utang meningkatkan skor kredit individu dalam beberapa cara. Bagi kebanyakan orang, hutang mereka mencakup beberapa jenis akun. Berikut cara memprioritaskan.

Hutang buruk

Skor kredit tidak hanya melihat seberapa banyak hutang yang dimiliki seseorang tetapi juga pada jenis hutang yang mereka miliki. Mereka dapat mengkategorikan akun menjadi “utang baik” dan “utang buruk”.

Utang yang baik termasuk hipotek dan pinjaman mahasiswa. Berinvestasi dalam rumah atau gelar dapat meningkatkan situasi keuangan seseorang di masa depan, sehingga memungkinkan hutang tersebut menjadi produktif.