Ini Dia, 6 Ramuan Alami Untuk Mengobati Batuk Disertai Sesak Nafas



Berikut ini adalah obat alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi batuk disertai sesak nafas, salah satunya bisa mengatasi masalah pernafasan yang serius:

Obat Tradisional Pertama
Bunga kenanga, ternyata tumbuhan yang memiliki aroma terapi ini berkhasiat untuk mengatasi batuk disertai sesak nafas karena bronkitis. Cara membuatnya dijadikan obat adalah dengan merebus secukupnya bunga kenanga sampai mendidih. Konsumsi air sari dari bunga kenanga sebanyak satu kali sehari. Untuk menambahkan rasa, silahkan campurkan madu secukupnya.

Obat Tradisional Kedua
Kayu manis dan madu, dikutip dari kompasiana.com, perpaduan dari bahan alami ini sudah dipercaya mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah untuk mengatasi batuk dan sesak nafas. Caranya, sipakan 2,5 gram kayu manis dan 1/2 gelas air panas, campurkan madu secukupnya dan aduk sampai merata. Konsumsi ramuan tersebut dipagi dan sore hari sesudah makan.

Obat Tradisional Ketiga
Siapkan 3 buah kapulaga dan 3 gelas air. Anda dapat merebusnya hingga mendidih sampai tersisa satu gelas, tiriskan dan konsumsi air rebusan tadi.

Obat Tradisional Keempat
Anda perlu menyiapkan 1 buah jeruk nipis, 1 sendok gula aren dan 2 buah bawang putih. Potong dan peras jeruk nipis, tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, dan masukan 1 sendok gula aren. Seduh dengan satu gelas air panas, dikonsumsi sebanyak satu kali sehari dipagi hari.

Obat Tradisional Kelima
Siapkan 10-15 gram tanaman kasingsat kering dan air 4 gelas. Cara membuatnya adalah rebus kasingsat kering dalam 4 gelas air hingga mendidih sampai tersisa 2 gelas. Tiriskan dan konsumsi sebanyak 2 kali sehari satu gelas.

Obat Tradisional Keenam
Pasti Anda sering mendengar minuman jahe?, jahe sangat baik sekali untuk melegakan tenggorokan dari batuk dan sesak nafas. Cara membuatnya adalah siapkan 3 ruas jahe, bakar jahe terlihat kecoklatan, tumbuk dan seduh dengan air panas. Anda dapat mencampurkan gula aren atau madu sebagai penambah rasa.



Itulah beberapa cara mengatasi batuk disertai sesak nafas dengan menggunakan bahan alami, sangat mudah bukan?.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...