Cara Mengatasi & Mengobati Batuk Dengan Bahan Dapur



ini adalah cara yang paling murah, dan juga sangat aman apabila dikonsumsi oleh anak-anak. Obat batuk tradisioanl ternyata tidak hanya berasal dari tumbuhan yang sulit untuk ditemukan, bahan dapur pun juga dapat digunakan sebagai obat batuk alami.

Bisa menjadi obat batuk rejan, batuk berdahak pada anak, batuk kodok ataupun batuk kering. Hanya perlu mengatur dosisnya saja. Berikut adalah cara mengatasi batuk disertai demam yang tradisional.

Daun sirih dan jahe
Anda pasti sudah mengenal daun sirih, daun sirih memiliki zat alami dengan jutaan manfaat. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengobati batuk. Untuk mengobati batuk berdahak, campurkan lemon yang dikombinasikan dengan jahe. Rebusan daun sirih dengan air, kemudian tambahkan potongan jahe kedalam air rebusan jeruk nipis. Obat ini dapat dikonsumsi setidaknya 1 kali sehari.

Jeruk nipis, madu dan kecap
Selain dan jahe daun sirih, obat batuk alami juga dapat dibuat dengan menggunakan air jeruk nipis, kecap dan madu. Cara menggunakan, sediakan air jeruk nipis. Kemudian dipotong 2 bagian dan perasm ambil airnya saja. Campurkan kecap dan madu minum 2-3 kali sehari.

Tanaman jahe dan kencur
Jahe juga dapat dikombinasikan dengan kencur untuk mengatasi batuk berdahak dan kering. Jahe mengandung antibakteri sehingga cukup efektif untuk mengatasi serangan batuk. Buatlah ramuan sari jahe dan kencur dan minum 3 kali sehari.

Itulah cara mengatasi batuk yang tradisional, semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan.

Lakukan hal berikut untuk selama pengobatan ataupun setelah pengobatan.

1. Hindari tempat berdebu dan kotor. Anda juga jangan berada terlalu lama ditempat yang dingin karena sistem imun sedang lemah, dikhawatirkan terjangkit penyakit.
2. Pastikan kondisi tubuh selalu hangat. Anda dapat menggunakan jaket, syal, atau selimut untuk menangkal dingin pada tubuh.
3. Tidak mandi menggunakan air yang terlalu dingin, mandilah dengan air hangat sehingga kondisi tubuh selalu terjaga.
4. Khusus untuk Anda yang merokok, berhenti merokok selamanya. Karena Rokok telah terbukti berbahaya untuk kesehatan dalam jangka panjang. Jika pada awalnya Anda batuk, itu dapat menjadi pemicu penyakit yang berbahaya.
5. Lebih banyak istirahat. Istirahat dan tidak melakukan kegiatan yang dapat melelahkan.
6. Mengisi asupan cairan tubuh dengan minum banyak air. Minum setidaknya 7 sampai 8 gelas air per hari.



Lakukan cara-cara diatas sampai kondisi Anda membaik. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan berdiskusi dan berkomentar di halaman komentar. Dan jika artikel ini bermanfaat dan bisa direkomendasikan, silahkan di share.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...