Pemain Muda Indonesia Resmi Gabung Klub Spanyol


Dalam satu tahun ke depan, Dallen bakal memperkuat klub asal Spanyol dan menjadi salah satu pemain termuda di klub tersebut.

Pemain muda asal Indonesia, Dallen Ramadhan Rovani Doke, resmi mendapatkan kontrak dari klub asal Spanyol, Castellon. Pemain yang akrab disapa Dallen itu mendapatkan kontrak berdurasi satu musim bersama klub yang terletak di Kota Valencia tersebut.

"Saya di sini kontrak pemain U-19 selama satu tahun. Tapi saya gabung dengan tim B Castellon yang usianya rata-rata U-23 dan saya ada kesempatan untuk debut musim ini bersama tim utama," kata Dallen.

Usia Dallen sendiri baru menginjak 18 tahun, ia sudah beberapa tahun terakhir berlatih dengan akademi klub di Spanyol dan sempat gabung Torre Levante sebelum jadi bagian Castellon. "Saya sudah empat tahun latihan di Spanyol, jadi saya sudah banyak tau di sini," jelas Dallen.
"Prosesnya sangat sulit (gabung Castellon), saya ikut trial dan latihan selama tiga minggu dan ikut empat kali uji coba," urai pemain yang bermain sebagai stoper tersebut.

Tim utama Castellon sendiri memang masih bermain di kasta keempat piramida kompetisi Spanyol. Dallen menjadi satu-satunya pemain asing yang dimiliki skuat Castellon B saat ini dan menjadi salah satu pemain dengan usia termuda.

"Memang first team dari Castellon main di Divisi 4, tapi mereka punya proyek yang bagus dan akan coba naik dan aku ada di dalam proyek mereka," beber pemain yang sudah fasih berbahasa Spanyol itu.

Bicara target, pemain kelahiran 2 Januari 1998 tersebut ingin bisa berkembang bersama Castellon dan fokus mendapat tempat di reguler. Sekedar informasi, Dallen sempat bermain untuk Pelita Bandung Raya saat turnamen Piala Presiden.

"Dalam waktu dekat ini, harapan saya bisa main reguler di tim Castellon dan untuk tahun tahun berikutnya saya berharap bisa bawa Castellon naik ke tempat yang memang seharusnya Castellon berada yaitu Divisi 1.

"Untuk timnas (Indonesia) saya belum berpikir tentang timnas, karena menurut saya yang lebih penting saya di sini bisa berkembang jadi pemain yang berguna buat timnas nantinya. Mungkin bawa timnas main di Piala Dunia adalah salah satu mimpi saya." fourfourtwo.com


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Pemain Muda Indonesia Resmi Gabung Klub Spanyol"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.