Kekuatan Captain Amerika yang Iron Man Tidak Miliki


Info Film Terbaru - Film Captain America Civil War kini sedang tayang di bioskop dan merajai banyak layar lebar di Indonesia. Anda mungkin saja terbelah menjadi pengikut kubu Captain America atau Iron Man, karena dalam film ini kedua jagoan itu tidak berdiri dalam pihak yang sama.

Namun dikutip dari Screenrant, tahukah Anda bahwa ternyata Captain America memiliki enam kekuatan super, yang sama sekali tidak dimiliki Iron Man. Sesuatu yang mungkin belum Anda ketahui dan hal ini berpotensi membuat sang kapten lebih unggul ketimbang si manusia besi.

Lalu apa saja kekuatan itu? Mari kita simak daftarnya, selain tameng perkasa yang terbuat dari vibranium tentunya.

1.   Superhealing Power

Kalau kita bicara tentang jagoan super dengan kekuatan sembuh cepat (setelah terluka), pasti yang terlintas di benak Anda bisa jadi Wolverine atau Deadpool. Ternyata hal yang sama juga terjadi pada Captain America, hanya saja durasi waktu sembuhnya lebih lama.

Jika Wolverine atau Deadpool bisa langsung sembuh seketika (tergantung seberapa parah kerusakan tubuhnya), maka Captain America membutuhkan waktu beberapa jam kemudian untuk regenerasi sel tubuh.

Konon ia bisa sembuh dari patah tulang hanya dalam waktu sehari, sementara untuk luka tusuk atau lubang karena tertembak peluru, sembuh dalam waktu beberapa jam saja. Untungnya, peluru lebih banyak mengenai tameng sang Captain ketimbang melukai tubuhnya. Nice!

2.   Metabolisme tubuh yang kuat

Karena tubuhnya telah diinjeksi serum prajurit super, maka Captain America memiliki kekuatan tubuh berkali lipat manusia biasa. Selain membuat tubuhnya jadi lebih besar dan tinggi, metabolisme tubuhnya juga bekerja sangat baik, sesuatu yang membuat Steve Rogers (alterego Captain America) tidak pernah bisa mabuk, anti diracun, dan bisa bertarung seharian tanpa lelah.

Kekuatan ini yang menjadi penyebab, mengapa meski telah babak belur oleh musuh, stamina Captain America tidak pernah mengendur, bahkan semakin lama durasi bertarungnya, semakin panas `mesin-mesin` yang bekerja di tubuhnya.

3.   Indra bertarung maksimal

Saat terpilih menjadi kandidat Captain America, kekuatan tubuh Steve Rogers meningkat, termasuk kepekaan indera tubuhnya. Hal ini membuat dirinya memiliki kejernikan indera pengelihatan yang luar biasa. Hal ini membuat sang Kapten dapat menganasila model pertarungan musuh dengan cepat, dan bisa menghindari potensi serangan berbahaya dari musuh dalam waktu singkat.

4.   Ilmu beladiri mumpuni

Selain punya tubuh kuat dan kecepatan lari yang luar biasa, Captain America membekali dirinya dengan beberapa kemampuan ilmu beladiri, di antaranya marine combat, boxing, judo, jiujitsu, muay thai, dan akrobatik.

5.   Lambat menua

Serum super yang disuntikkan ke tubuhnya membuat pergerakan sel menua dalam tubuh Captain America melambat, itu sebabnya meski telah berumur 70 tahun (karena terkubur dalam es) kulit, wajah, dan postur tubuhnya sama sekali tak lapuk ditelan waktu.

6.   Otak Super

Ini mungkin salah satu kekuatan Captain America yang belum banyak orang tahu. Cairan biru yang membuat tubuhnya berevolusi juga membuat kemampuan berpikirnya meningkat berkali  lipat. Ia dapat dengan cepat menganalisa strategi pertarungan, memiliki daya ingat yang kuat, dan segera bisa menguasi bahasa asing yang ingin ia pelajari.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Kekuatan Captain Amerika yang Iron Man Tidak Miliki "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.