Mengenal Umi Nung, Guru Spiritual Para Artis Terkenal


Lintas6.com - Ada satu tempat di mana banyak artis berbondong-bondong mencurahkan semua isi hati dan keluh kesahnya, serta meminta bimbingan agar permasalahan yang dihadapi bisa segera terselesaikan. Beliau adalah Umi Nung, seorang wanita yang sudah dianggap seperti ibu sendiri oleh beberapa artis ternama, seperti Maia Estianty dan Luna Maya.

Hal itu karena Umi Nung dengan tulus hati memberikan ilmu dan bimbingan pada murid-muridnya sebagai bekal di dunia dan Akhirat. Beliau bernama lengkap Hj Nuur Binti Muhammad Baabud. Sejak kecil ketika tinggal di Surabaya ia sudah mendapatkan pendidikan agama.


Setelah menikah, Umi Nung pindah ke Jember. Karena ingin lebih dekat dengan anaknya, ia kemudian pindah ke Jakarta. Beberapa waktu kemudian suaminya meninggal dunia. Dan di bulan yang sama, menyusul ibunya tercinta juga berpulang. “Di bulan yang sama saya juga harus kehilangan ibu saya. Sedih memang, tapi saya harus ikhlas,” ujar Umi Nung.
Setelah ditinggal sang suami, Umi Nung mendirikan sebuah Majelis Taklim Dzikir Salawat As-Syifa. Suatu saat beliau diminta untuk datang di acara syukuran di rumah Titik Puspa dalam peluncuran buku seorang pengusaha berlian bernama Ani Muryadi.

Sejak saat itu Umi Nung banyak berkenalan dengan para artis, misalnya saja Maia Estianty. Umi Nung memang sengaja ingin bertemu dengan ibu dari Al, El dan Dul tersebut karena beliau melihat saat itu Maia sedang terpuruk. “Saya lihat Maia seperti tengah terpuruk. Saya minta nomor teleponnya ke Sheby, keponakan saya. Ketika saya telepon, ia berjanji akan datang. Di pertemuan pertama itulah ia mencurahkan segala keluh-kesahnya (soal rumah tangga).” kata Umi Nung.
Maia pun mulai sering berkonsultasi dengan Umi Nung dan terlihat semakin dekat. Bahkan Umi Nung juga sempat menjadi juru bicara Maia, saat penyanyi yang kemarin merayakan ulang tahunnya yang ke 40 itu sedang dirundung masalah.

Selain Maia, deretan artis lain juga meminta bimbingan dan nasehat dari Umi Nung. Sebut saja Luna Maya, Krisdayanti, Yuni Shara, Rossa, Baim Wong, Adly Fairus, hingga Ivan Gunawan. Saat diterpa masalah rumah tangga dengan Markus Horison, Kiki Amalia juga mendatangi Umi Nung untuk meminta nasehat. Guru Spiritual para artis tersebut mengaku tak hanya menangani “Klien” yang berprofesi sebagai artis saja tapi juga orang biasa. “Saya juga melayani masyarakat biasa, kok. Yang namanya tamu, tidak boleh ditolak. Mereka, kan, bawa rezeki,” tambahnya.sumber


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Mengenal Umi Nung, Guru Spiritual Para Artis Terkenal"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.