Mengenal Malaikat Malik, Sang Penjaga Pintu Neraka yang Kejam


Lintas6.com -Kalau kita sering mendengar bahwa penjaga pintu surga adalah malaikat Ridwan, maka kita pun juga perlu mengetahui lebih banyak soal malaikat Malik, seperti siapa dia dan apa tugas detilnya selain dari menjagai pintu neraka?. Bagi yang penasaran akan malaikat satu ini, akan ada keterangan penjelasannya di bawah ini nanti.
Mengenal Malaikat Malik, Sang Penjaga Pintu Neraka, Baik dari Wujud dan Kisahnya
 
Mungkin banyak dari kita yang penasaran dengan wujud dari malaikat Malik, malaikat satu ini memiliki kaki dan tangan yang jumlahnya rupanya pun sama dengan yang dimiliki oleh ahli neraka. Tangan dan kaki yang malaikat Malik miliki punya kemampuan untuk duduk dan berdiri dan juga bisa merantai setiap orang yang diinginkannya dan kemudian membelenggunya. Menurut ceritanya, dikisahkan bahwa sebagian api sampai memakan api lainnya karena wujud Malik yang begitu menyeramkan hingga api saja merasa takut kepada Malik.
Pernah Rasulullah bertemu dengan Malik saat memutuskan untuk naik ke Sidrat al-Muntaha di mana ada pandangan sekilas yang ditunjukkan tentang bagaimana kondisi di neraka dan penderitaan seperti apa saja yang ditemukan di sana. Sejak waktu itu jugalah Malik tidak pernah terlihat tersenyum. Selain wajahnya yang sangar dan seram karena menunjukkan kemarahan, tubuhnya pun juga besar. Malaikat ini tidak mengenal yang namanya kompromi.
Tentu berbeda dari Malaikat Ridhwan, Malik memiliki pusat syaraf yang ada di antara kedua matanya dan apabila sampai tatapannya menuju ke bumi, manusia yang menghuni bumi bisa mati tanpa ada sisanya. Sebegitu ngeri dan kejamnya malaikat Malik hingga juga diketahui bahwa setiap penyiksaan yang dilakukan oleh Malik, tangannya ada yang mendirikan dan ada yang mendudukkan serta bisa mengikat dengan rantai para penghuni neraka. Saat pandangannya ke neraka, tidak heran kalau penghuninya bisa saling memakan satu sama lain saking takutnya terhadap malaikat penjaga neraka ini.
Dari sekian banyak wujud, sifat & tugas Malaikat Allah, Malik adalah yang paling mengerikan dan perlu diketahui bahwa Malik merupakan malaikat pemimpin dari malaikat-malaikat Zabaniah di neraka.  Namanya Zabaniah sebab apa yang mereka lakukan bisa dengan mudah menggunakan kaki seperti saat bekerja dengan menggunakan tangan. 10 ribu orang kafir bisa diambil hanya dengan satu tangan oleh satu malaikat Zabaniah. Tidak hanya itu saja, bahkan ada 40 ribu orang kafir yang bisa saja disiksa secara serentak dengan kedahsyatan dan kekuatan malaikat-malaikat tersebut. Mereka ini memang diciptakan Allah, namun mereka diciptakan dengan tanpa adanya rasa kasih sayang sedikit pun. Ada salah satu malaikat yang selama 40 tahun berada di lautan api, namun mereka tidak dibahayakan secara langsung sebab cahaya yang dimiliki malaikat ini lebih dahsyat dari segala api yang ada di neraka.
Selain mengenal Malaikat Ridwan, sang penjaga pintu surga, kita juga perlu mengetahui siapa yang menjaga neraka. Malik memimpin 19 penjaga neraka dan segala perintah Allah akan selalu dipatuhi oleh malaikat Malik. Seperti yang telah difirmankan oleh Allah soal Neraka Saqor, neraka ini adalah yang dapat membakar kulit manusia di mana ada 19 Zabaniah di atasnya dan tidak ada penjaga neraka lain yang Allah jadikan selain malaikat.
Begitu seramnya penjaga neraka dan bukan hanya suasana dan penderitaan di neraka saja yang mengerikan. Jadi, perlulah bagi kita orang-orang beriman untuk segera bertaubat setelah mengenal malaikat Malik, sang penjaga pintu neraka.kumpulanmisteri.com
 
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Mengenal Malaikat Malik, Sang Penjaga Pintu Neraka yang Kejam "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.