Dosa yang Tidak Diampuni Allah Walaupun dengan Taubat


lintas6.com -Ada 6 dosa yang ternyata tidak terampuni sekalipun kita sudah bertaubat kepada Allah, jadi janganlah sekali-kali melakukan hal-hal dosa di bawah ini supaya kita tidak dibenci Allah dan justru bisa mendapatkan nikmat-Nya yang berlimpah. Allah SWT memang penuh ampunan, namun jika dosa-dosa seperti di bawah ini yang dilakukan oleh para umat-Nya, maka tidak ada kesempatan lagi. Lihat di sini apa saja dosa-dosa tersebut.
1. Melakukan Pembunuhan atas Para Nabi utusan Allah SWT
 
Siapapun yang membunuh para Nabi yang menjadi utusan Allah tidak akan diberi ampunan tapi justru hendak dihukum bunuh juga dan kembali lagi kepada keputusan Allah, azab seperti apa yang akan cocok untuk diberikan kepada mereka. Ada utusan-utusan dari Rasulullah SAW yang memang sengaja disuruh untuk membunuh mereka yang mengejek dan juga menghina Allah dan Rasul-rasul-Nya pada waktu penubuhan Negara Islam Madinah.
2. Melakukan Sihir
 
Perbuatan syirik tidak akan diterima taubatnya dihadapan Allah SWT, jadi bagi mereka yang mengamalkan sihir dan menjadi penyihir, tidak akan mendapat tempat di sisi Allah. Melakukan sihir merupakan salah satu dari 6 dosa tak diampunkan walaupun taubat karena taubatnya pun akan dianggap tidak layak oleh Allah SWT. Taubat tidak dianggap, maka orang tersebut bisa mengucapkan kembali kalimat Syahadat dan ia wajib untuk menyerah kepada kerajaan Islam untuk dihukum sesuai dengan hukum yang sewajarnya.
3. Mengambil Harta Anak Yatim secara Haram
 
Untuk dosa satu ini, orang yang telah memakan harta anak yatim kudu membayar kembali segala harta yang sudah dimakannya. Kalau ia sudah menggunakan harta yang bukan miliknya itu, maka harta tersebut wajib dikembalikan kepada yang berhak dan memohon maaf kepada para anak yatim. Inilah salah satu dosa tak diampun walaupun taubat, dan ia baru boleh bertaubat kepada Allah jika perbuatannya sudah dimaafkan oleh anak yatim tersebut. Bila seandainya anak yatim tidak memberikan maaf, maka sama saja dia mau bertaubat kepada Allah SWT berapa kalipun dosanya tidak akan dihapus.
4. Bersyirik atau Kedudukan Allah Disamakan dengan Makhluk
 
Dosa syirik tentu tidak dapat ditoleransi karena Allah SWT telah disamakan atau diduakan dengan selainnya, entah itu melalui perbuatan yang disadar atau tidak, melalui percakapan atau melalui niat, dosa ini tidak bisa dihapus hanya dengan bertaubat. Kalimat Syahadat wajib diucapkannya kembali dan hukuman hudud perlu dilaksanakan oleh pemerintah Islam barulah amal ibadah orang tersebut akan diterima kembali oleh Allah SWT. Ini karena Allah telah diduakan.
5. Lari atau Tidak Ikut Serta dalam Jihad
 
Apa lagi dari 6 dosa yang tidak diampun Allah? Jihad adalah di mana kalimah Allah SWT tengah diperjuangkan dan bagi yang lari dari medan ini, tidak ada kelayakan untuknya masuk syurga. Bahkan saat terjadi hal ini, Rasulullah SAW harus mendapatkan arahan Allah SWT lebih dulu untuk memberi maaf ke orang yang sudah lari dari medan jihad tersebut.
6. Memberi Tuduhan Pezina terhadap Wanita Sholeha
 
Menuduh wanita sholeha berzina tentu bukan hal yang baik dan hendaklah si penuduh meminta maaf kepada wanita tersebut dan apabila si wanita telah memberi maaf, maka bolehlah bertaubat kepada Allah karena dosanya sudah dihapuskan. Namun apabila wanita sholeha tidak memberi maaf, ia tidak boleh bertaubat kepada Allah SWT dan dosanya tidak akan dihapus. Maka dari itu, ini menjadi termasuk di dalam 6 dosa yang tidak diampun Allah SWT walaupun dengan taubat.kumpulanmisteri.com
 
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Dosa yang Tidak Diampuni Allah Walaupun dengan Taubat "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.