Alasan Pakai Kaca Mata Lebih Baik Dari pada Pakai Softlens


Lintas6.com - Beberapa orang menganggap perempuan yang berkacamata memiliki tingkat keseksian yang lebih tinggi dari yang lain. Apalagi bila perempuan tersebut cerdas dan memiliki paras ayu. Namun, beberapa orang juga menganggap kacamata justru mengganggu penampilan dan tak nyaman bila dipakai sehari-hari. Maka daripada itu, mereka lebih memilih untuk menggunakan lensa kontak atau softlens.

Tetapi, tak selamanya anggapan penggunaan softlens tersebut dibenarkan. Perawatan yang tidak benar pada softlens justru akan membuat matamu iritasi, dan bisa membahayakan matamu.

Nah, daripada kamu galau memilih kacamata atau softlens, lebih baik kamu menyimak alasan-alasan berikut ini yang akan membuatmu lebih memilih kacamata daripada lensa kontak, yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/11):

1. Kamu akan mudah didekati

Penelitian menunjukkan bahwa kamu yang memakai kacamata akan lebih terlihat bisa berbaur di mata orang lain, daripada yang memakai softlens. Orang cenderung menilai mereka yang memakai softlens lebih eksklusif daripada yang memakai kacamata. Setuju nggak?

2. Kesehatan matamu akan meningkat

Softlens ternyata dapat menutupi kornea mata yang mengakibatkan menurunnya pasokan oksigen. Ketika suplai oksigen tak cukup, maka mata akan mengalami hipoksia yang mengakibatkan mata merah, penglihatan kabur, dan juga dapat terjadi peradangan. Untuk itu, menggunakan kacamata ternyata lebih dianjurkan.

3. Memakai kacamata 'lebih bebas'

Jika matamu lelah saat menggunakan kacamata, kamu tinggal mencopot kacamata tersebut. Namun, berbeda dengan softlens. Softlens harus benar-benar dirawat agar tidak cepat rusak, dan tak terkontaminasi bakteri. Jadi, kamu tak boleh melepas softlens di sembarang tempat dan menaruhnya begitu saja.

4. Kacamata dapat menunjang penampilanmu

Gaya nerd atau geek dapat kamu aplikasikan dengan mengombinasi kacamata yang justru akan menunjang penampilanmu.

5. Kacamata lebih nyaman digunakan sepanjang hari daripada softlens

Mengapa demikian? Jika tidak hati-hati, di akhir hari, softlens yang kamu gunakan akan kering, dan itu akan memicu iritasi. Namun, bila kamu menggunakan kacamata, hal tersebut tak akan kamu alami.

6. Lebih hemat

Kamu yang menggunakan softlens harus rela mengganti softlens setiap berapa bulan sekali tergantung masa kedaluwarsa softlens itu sendiri. Tetapi kamu yang menggunakan kacamata, selama minus atau plus-mu tak bertambah, kamu masih dapat menggunakan kacamata yang sama. Perawatan kacamata juga lebih simpel daripada kamu yang menggunakan softlens.

7. Model kacamata yang beragam akan menunjang gayamu

Dengan ragam frame kacamata dan bentuk lensa kacamata yang banyak, kamu dapat menyesuaikan dan mencari gayamu sendiri untuk menunjang penampilan. kamu bisa bereksplorasi dengan warna-warna frame kacamata, atau bereksplorasi dengan bentuk lensa kacamata yang semakin modern.

8. Kamu akan lebih mudah dikenali
"Yang mana sih anaknya?"

"Itu lho, yang kacamataan."


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Alasan Pakai Kaca Mata Lebih Baik Dari pada Pakai Softlens"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.