Ternyata Joging Membuat Tubuh Awet Muda


Lintas6 - Info Sehat Olahraga joging merupakan aktifitas yang mudah dilakukan siapapun. Joging juga termasuk olahraga yang hemat. Walaupun terlihat sederhana, namun joging mempunyai manfaat yang luar biasa. Selain menjaga kebugaran, ternyata joging juga bisa membuat tubuh awet muda.
Bukan berarti tubuh tetap muda, tetapi joging bisa membuat fungsi tubuh tetap baik meski sudah memasuki usia senja. Hasil penelitian di Humbold State University dan University of Colorado menjelaskan bahwa orang yang sudah berusia lanjut dan rajin melakukan aktifitas  joging memiliki fungsi tubuh yang sama dengan orang yang masih berusia 20 tahunan.
Para peneliti menemukan bahwa manula yang melakukan olahraga joging seminggu tiga kali selama 30 menit tidak mengalami penurunan fungsi fisik yang berkaitan dengan usia mereka. Fakta yang mengejutkan terungkap ketika para manula yang terbiasa joging bisa berjalan lebih efektif dibandingkan dengan orang yang tidak melakukan joging.
Ternyata hal ini berkaitan dengan pemakaian energi untuk metabolisme. Para manula yang sering joging, pemakaian energi untuk metabolisme tidak berubah meski umur mereka semakin menua. Para peneliti juga percaya bahwa mitokondria dalam sel ikut berpengaruh didalamnya. Orang yang rajin berolahraga memiliki mitokondria yang lebih sehat pada otot mereka.
Ternyata Joging Membuat Tubuh Awet Muda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Ternyata Joging Membuat Tubuh Awet Muda "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.