Manfaat Keju Bisa Menghilangkan stres


Lintas6 - Salah satu hasil produk dari susu adalah keju. Jenis olahan susu yang satu ini banyak dikenal dan digemari karena perpaduan rasanya yang khas antara asin, gurih dan milky. Bila dirasakan, sensasi keju benar-benar menyenangkan.
Selain mempunyai cita rasa istimewa, ternyata keju juga mempunyai manfaat yang bisa membantu seseorang melawan stres. Sudah banyak anjuran dari pakar kesehatan jiwa yang menyarankan untuk mengunyah dan mengkonsumsi makanan yang mengandung keju ketika kondisi kejiwaan sedang mengalami stres.
Klaus Ruetschi, seorang konsultan di The Helping Hand Swiss mengatakan bahwa meningkatnya tekanan hidup mampu membuat seseorang rentan terhadap stres, dan langkah paling mudah dalam mengantisipasinya adalah dengan mengkonsumsi keju. Vitamin B12 yang terdapat dalam keju mampu meningkatkan energi dalam tubuh serta memperbaiki kesehatan jiwa. Kandungan lain yang tidak kalah penting yang terdapat dalam keju adalah seng yang mempunyai fungsi meningkatkan suasana hati seseorang.
Selain itu manfaat keju adalah sebagai berikut
1. Dapat menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh
Mengonsumsi keju merupakan cara tepat dan sehat bagi anda yang ingin meningkatkan berat badan.  Hal ini dikarenakan keju mengandung beberapa lemak sehat selain protein, kalsium, mineral dan vitamin yang membantu menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh. 
2. Menyehatkan gigi
Keju banyak mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan gigi. Tidak hanya itu, selain bisa menyehatkan gigi keju juga dapat mencegah gigi berlubang yang disebabkan oleh plak dan asam yang diproduksi didalam mulut.
3. Dapat menguatkan tulang
Kandungan kalsium pada keju selain bisa menyehatkan gigi juga bermanfaat untuk kesehatan tulang anda. Tetapi keju juga mengandung vitamin B yang membantu tubuh untuk menyerap kalsium. Karena itulah, sangat disarankan bagi anak - anak, ibu hamil, ibu menyusui maupun lansia untuk mengonsumsi makanan ini.  Sebab dengan mengonsumsi keju maka bisa membantu mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang.

4. Meningkatkan kualitas tidur
Manfaat keju bagi kesehatan yang lainnya adalah bisa meningkatkan kualitas tidur. Hal ini dikarenakan keju mengandung trypthopan, yaitu asam amino yang bermanfaat menurunkan kadar stres anda dan membuat tidur anda anda menjadi nyenyak. Mengonsumsi sedikit keju dapat membantu menginduksi tidur dan mengobati insomnia anda. Sehingga tidur anda pun berkualitas.
5. Menurunkan berat badan
Keju ternyata juga bisa menurunkan berat badan lho? hal ini dikarenakan kandungan protein dalam keju sangat tinggi sehingga mampu membuat anda kenyang lebih lama dan membantu penyerapak karbohidrat dalam makanan anda. Tidak hanya menurunkan berat badan saja, makanan ini juga membantu untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah serta bisa meningkatkan suasana hati anda.
6. Dapat menyehatkan kulit
keju juga diketahui mengandung vitamin B dan seng yang bermanfaat untuk menjadikan kulit anda sehat, halus dan bercahaya. Hal ini dikarenakan vitamin B dapat merangsang pertumbuhan sel kulit  yang membuat kulit anda menjadi segar.
7. Mencegah kanker
Manfaat keju bagi kesehatan yang terakhir adalah bisa mencegah kanker. Kandungan asam linoleat sphingolipids di dalam keju bermanfaat untuk mencegah munculnya kanker. Selain itu, kandungan vitamin B-nya juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Sensasi Keju Untuk Melawan Stres

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Manfaat Keju Bisa Menghilangkan stres"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.